Senin tanggal 27 Januari 2020, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melaksanakan kegiatan Upacara yang diikuti oleh seluruh Pejabat/Pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, sebelum upacara dimulai, diperdengarkan sejarah singkat Keimigrasian dan inovasi yang dilahirkan oleh Insan Imigrasi sampai dengan saat ini. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu Bapak Abdul Hany (Kakanwil) dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Divisi dan Kepala UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu beserta para undangan dari Instansi Pemerintahan Vertikal/Daerah dan diikuti oleh para Purna Bhakti Imigrasi.

Dalam upacara ini Kakanwil membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yassona A Laoly dimana beliau mengapresiasi Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah berhasil dalam menciptakan inovasi-inovasi terkait tugas dan fungsi keimigrasian dengan membuka titik-titik baru Layanan Keimigrasian, Paspor Elektronik Indonesia mendapat sertifikat Public Key Directory (PKD) dari International Civil Aviation Organization (ICAO), dibidang pelaksanaan Reformasi Birokrasi Ditjenim berhasil meraih 3 predikat WBBM dan 21 predikat WBK yang sangat membanggakan.
Dalam Upacara Hari Bhakti ini sebagai wujud apresiasi atas loyalitas dan komitmen diserahkan juga penghargaan kepada stakeholder dalam keberhasilan melakukan sinergitas terhadap pengawasan orang asing, penghargaan diberikan juga kepada pegawai dan PPNPN teladan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Ruang Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu,pada kesempatan yang sama dan berbahagia ini berkenan dilakukan peresmian langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Bapak Abdul Hany didampingi oleh Para Kadiv, Ka.UPT dan Tamu Undangan.