Rabu 28 November 2018, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengadakan sosialisasi Perpres Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 16 Tentang Tata Cara Pemberian Visa dan Izin Tinggal Bagi Tenaga Kerja Asing.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Bengkulu dan acara dibuka oleh sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, yang diwakili oleh Plh.Divisi Keimigrasian, Bapak Ngurah Mas Wijaya yang juga sekaligus menjadi narasumber. Kegiatan ini juga diisi juga oleh narasumber dari Plh. Kepala Kantor Imigrasi Bengkulu, Bapak Agus Ruhadi beserta Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Bapak Edmon Arwin sebagai moderator.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Para Sponsor dan Pengguna Tenaga Kerja Asing ini disambut dengan antusias yang sangat baik mengingat semakin dipermudahnya mekanisme pengajuan permohonan visa dan izin tinggal bagi TKA. Sosialisasi  Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 16 TAhun 2018 ini dinilai sangat diperlukan karena para sponsor atau pengguna TKA maupun TKA itu sendiri dapat mengetahui mekanisme terbaru terkait pengajuan permohonan Visa dan Izin Tinggal. Acara sosialisasi berlangsung dengan baik, dimana dalam acara ini juga terdapat sesi tanya jawab bagi para peserta sosialisasi.