Kantor Imigrasi Bengkulu senantiasa berupaya  untuk ikut mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan terjadinya pengiriman TKI Non Prosedural dan pelanggaran peraturan keimigrasian lainnya. Untuk itu pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2017 Kantor Imigrasi Bengkulu mengadakan kegiatan sosialisasi keimigrasian dengan mengambil tema “Sosialisasi Peraturan Keimigrasian dan Pencegahan TKI Non Prosedural” bertempat di Hotel Sinar Sport. Peserta sosialisasi terdiri dari instansi terkait dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu, Guru dan Siswa SMK Negeri 1 Kota Bengkulu, dan beberapa awak media.

Maksud dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah supaya peserta sosialisasi dapat memahami tentang aturan dan layanan keimigrasian, dan juga dapat berpartisipasi dalam ikut membantu upaya pemerintah mencegah terjadinya TKI Non Prosedural.

Hadir sebagai Narasumber adalah PLT. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, bapak Heriyanto, SE.,SH.,M.Si., dan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Bengkulu, bapak Junior M. Sigalingging, SH., MH. Dalam Kegiatan tersebut banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar terjadinya permasalahan TKI Non Prosedural, terutama dari peserta siswa yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ditutup dengan acara buka puasa bersama seluruh peserta dan panita kegiatan.