upacara5Ada pemandangan lain di Kantor Imigrasi Bengkulu pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2016, di mana Kantor Imigrasi pada saat itu kelihatan meriah dengan umbul-umbul, bentangan bendera merah putih sepanjang gedung Kantor Imigrasi, Karangan bunga ucapan selamat serta juga banyakupacara4 tamu yang berdatangan yang duduk di tenda yang sudah disiapkan. Iya, pada hari tersebut bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-66, dan Kantor Imigrasi Bengkulu mengadakan upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 66 dengan mengankat tema “Penegakan Hukum dan Pelayanan Keimigrasian yang Berke-PASTI-an”.

upacara7

Yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Bapak Dewa Putu Gede, Bc.IP.,SH.,MH., peserta upacara adalah pegawai dari UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, juga dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai instansi terkait. Dalam Upacara tersebut dibacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM di mana ada beberapa hal yang menjadi pesan untuk jajaran Imigrasi, seperti bahwa dalam perjalanan ke depan Jajaran Imigrasi supaya mengutamakan prinsip Profesionalisme, Akuntabilitas, Sinergi, Transparansi dan Inovasi. Bahwa melalui semangat “PASTI” menjadi kekuatan bagi insan Imigrasi dalam mewujudkan cita-cita dalam rangka memberikan pelayanan di bidang administrasi keimigrasian, menjaga kedaulatan negara, melakukan penegakan hukum dan sebagai fasilitator pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

upacara95

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan peresmian Ruang Detensi Imigrasi dan Musholla Al Muttaqin dimana dilakukan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Bapak Dewa Putu Gede, Bc.IP.,SH.,MH. dilanjutkan dengan inspeksi ke Ruang Detensi Imigrasi yang saat itu sudah dihuni oleh 3 orang deteni WN China, juga meninjau gedung Musholla Al Muttaqin dan ruang pelayanan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu mengatakan bahwa dengan adanya sarana-sarana tersebut diharapkan menjadi pendukung pelaksanaan tugas keimigrasian, juga bisa menjadi sarana bagi masyarakat pemohon jasa keimigrasian sehingga pelayanan publik di Kantor Imigrasi Bengkulu bisa dilaksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan.

upacara912

Kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 66 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu didampingi oleh para pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, dilanjutkan dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan yang hadir.