Kantor Imigrasi Bengkulu senantiasa berupaya untuk mengingkatkan pelayanan publik keimigrasian, salah satunya adalah pelayanan pembayaran biaya Paspor RI yang bisa dilaksanakan masyarakat pemohon dengan cepat, nyaman dan transparan. Untuk itu Kantor Imigrasi Bengkulu telah membuat Nota Kesepakatan dengan PT. Pos Indonesia (Persero) dalam hal ini Kantor Pos Bengkulu, untuk melayani pembayaran biaya Paspor RI melalui mobil pelayanan keliling Kantor Pos Bengkulu yang ditempatkan di halaman Kantor Imigrasi Bengkulu. Selain itu ada juga layanan pengiriman pengambilan Paspor RI yang telah diterbitkan oleh Kantor  Imigrasi Bengkulu  melalui jasa pengiriman Kantor Pos Bengkulu, untuk memudahkan pelayanan pengambilan Paspor RI yang telah diterbitkan oleh Kantor  Imigrasi Bengkulu bagi pemohon yang tempat tinggalnya jauh.

Terdapat 1 unit mobil pelayanan keliling milik Kantor Pos Bengkulu yang ditempatkan di Kantor Imigrasi Bengkulu dari hari Senin sampai Jumat, di mana masyarakat pemohon Paspor RI dapat melakukan pembayaran biaya Paspor RI di mobil pelayanan keliling tersebut, dan bisa langsung memberi kuasa kepada pihak Kantor Pos Indonesia untuk mengirimkan paspornya yang telah diterbitkan di Kantor Imigrasi Bengkulu melalui jasa pengiriman Kantor Pos Bengkulu.

Layanan peningkatan pelayanan publik tersebut diluncurkan secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, bapak Ilham Djaya, SH., MH., MPd. Turut hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Kepala Kantor Imigrasi Bengkulu, Kepala kantor Pos Bengkulu, Ombudsman Perwakilan Bengkulu, pejabat struktural dan pegawai Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Bengkulu, serta masyarakat pemohon Paspor RI di Kantor Imigrasi Bengkulu.

Pada hari pertama, masyarakat pemohon Paspor RI di Kantor Imigrasi Bengkulu begitu senang dan antusias dengan adanya layanan tersebut, di mana dari 65 pemohon paspor pada hari tersebut, ada 56 pemohon yang membayar biaya PNBP Paspor RI di mobil layanan keliling Kantor Pos Bengkulu yang ditempatkan di Kantor Imigrasi Bengkulu, dan 25 pemohon memberikan kuasa untuk mengirimkan paspornya yang telah diterbitkan di Kantor Imigrasi Bengkulu.