IMG_2376Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01.2527 tanggal 05 Agustus 2016 perihal Proses Pemeriksaan Keimigrasian bagi Calon Jemaah Haji  (CJH) Pada Saat Keberangkatan, Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu melaksanakan penyelesaian pemeriksaan Keimigrasian bagi Calon Jemaah Haji (CJH) di Embarkasi Haji Antara Bengkulu yang terdiri dari 3 (tiga) kloter yaitu :

– Kloter 3 berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah;

– Kloter 4 berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong,    Kabupaten Kepahiang;

– Kloter 5 berasal dari Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko.

IMG_2402

Pemeriksaan Keimigrasian berupa pemindaian Paspor dan peneraan cap tanda keluar pada Surat Perjalanan Republik Indonesia/Paspor  Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Haji  Antara Bengkulu dilaksanakan di Asrama Haji Provinsi Bengkulu. Cap tanda keluar yang digunakan adalah cap tanda keluar Kantor Imigrasi Kelas I Padang (TPI Minangkabau) yang dipinjamkan untuk penyelesaian pemeriksaan keimigrasian (keberangkatan) Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Haji Antara Bengkulu Tahun 2016/1437 H. Pencocokan Surat Perjalanan Republik Indonesia/Paspor dengan pemegangnya sekaligus penyerahan dilaksanakan di Aula Asrama Haji Provinsi Bengkulu sebelum para Calon Jemaah Haji (CJH) naik ke bis. Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Haji  Antara Bengkulu berangkat  dari Asrama Haji Propinsi Bengkulu menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yang berjarak lebih kurang 700 meter dengan menggunakan bis dan dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menuju Bandara Internasional Minangkabau Padang dengan pesawat Lion Air. Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Haji Antara Bengkulu berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau Padang menuju Madinah /Jeddah Arab Saudi dengan pesawat Garuda Indonesia.

Ada 3 Kloter Calon Jamaah Haji yang diselesaikan pemeriksaan keimigrasiannya dan diberangkatkan dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, yaitu Kloter 3 sebanyak 455 (satu orang tidak jadi berangkat karena sakit). Kloter 4 sebanyak 454 (1 orang tidak jadi berangkat karena sakit), dan Kloter 5 sebanyak 393 (1 orang tidak berangkat karena kehendak sendiri, 1 orang tidak berangkat karena sakit). Total Calon Jamaah Haji yang berangkat dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu adalah sebanyak 1.298 orang.