Pembukaan kegiatan Layanan Paspor Simpatik di Kabupaten Mukomuko oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Beserta Asisten I Bupati Mukomuko, Staff Ahli Bupati dan Kepala Badan Kesbangpol Mukomuko (05/01/2019)

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-69, Direktorat Jenderal Imigrasi mengintruksikan agar seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia untuk melaksanakan Layanan Paspor Simpatik. Berdasarkan hal tersebut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melaksanakan Layanan Paspor Simpatik di 2 Kabupaten dan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Pada tanggal 5 dan 6 Januari 2019 yang lalu Layanan Paspor Simpatik di laksanakan di Kabupaten Mukomuko, kegiatan ini juga terlaksana berkat kolaborasi Pemda Kabupaten Mukomuko dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu melalui Divisi Keimigrasian dan Kantor Imigrasi Bengkulu.

Suasana Layanan Paspor Simpatik di Kantor Kominfo Kabupaten Mukomuko. Para pemohon melengkapi persayaratan permohonan paspor.
Proses pengambilan data biometrik pada Layanan Paspor Simpatik di Kabupaten Mukomuko.

Layanan Paspor Simpatik ini dibuka dengan kata sambutan dari Bupati Kabupaten Mukomuko yang diwakili oleh Asisten I Bupati dan juga kata sambutan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kegiatan Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan di Kantor Kominfo Kab. Mukomuko ini telah melayani 61 orang pemohon di hari pertama dan 31 orang di hari kedua. Antusias masyarakat sangat baik terhadap kegiatan ini dikarenakan merasa terbantunya masyarakat mengingat jarak Kabupaten Mukomuko ke Kantor Imigrasi Bengkulu terbilang cukup jauh yaitu menempuh 8 jam perjalanan. (06/01/2019)