IMG20160413111129Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu,  pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu mengikuti kuliah umum Menteri Hukum dan HAM melalui telekonferensi, diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, para Kepala Divisi dan pejabat dan pegawai baik dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu maupun dari Unit Pelaksanak Tugas.

Dalam kuliah tersebut diangkat tema “Penegakan Hukum Melawan Narkoba” ditekankan kepada seluruh jajaran di Kemenkumham untuk melakukan upaya-upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba karena fakta yang sulit dipungkiri bahwa beberapa UPT menjadi tempat penyebaran narkoba, untuk jajaran pimpinan supaya rutin melakukan inspeksi mendadak, dan yang terbukti menyalahgunakan wewenang sehingga terjadi penyalahgunaan narkoba di jajaran/UPTnya akan dipecat dan dipeoses secara pidana.

Kedepannya seluruh jajaran dituntut untuk tidak hanya IMG20160413111059bekerja secara rutinitas, tetapi diperlukan inovasi, integritas yang tinggi, kreatifitas, dan komitmen bersama serta senantiasa berkoodinasi demi terbentuknya institusi yang baik dan bersih. Untuk bisa melakukan perubahan, maka harus bisa merubah diri sendiri terlebih dahulu. Ditekankan juga supaya jajaran pimpinan menjadi pelopor untuk melakukan perubahan, memberikan motivasi, konsisten dan inovatif. Tunjukkan bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM mampu membuat perubahan dari yang tidak baik menjadi lebih baik.