Senin, 13 Mei 2019 Pukul 08.00 WIB. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melaksanakan giat publikasi penerapan budaya pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM melalui dialog interaktif di Radio Republik Indonesia Bengkulu pada saluran radio RRI PRO I. Sebagai narasumber dialog interaktif tersebut adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu Esti Winahyu Nurandayani dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Samsu Rizal. Pada dialog interaktif yang digiring oleh penyiar RRI PRO I Tirza, Kepala Kantor Imigrasi memaparkan apa dan bagaimana budaya pelayanan prima tersebut dan apa yang telah dicanangkan ataupun yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Dalam langkah awal budaya pelayanan prima, Kantor Imigrasi juga membentuk Tim Duta Layanan yang akan bertugas memandu pemohon layanan keimgirasian dalam memperoleh pelayanan dan memeberikan informasi yang diperlukan. Pada kesempatan lain juga dijelaskan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu bahawa layanan keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Bengkulu bukanlah layanan keimigrasian secara langsung melainkan terusan dari layanan yang diajukan di Kantor Imigrasi seperti layanan status izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA).

Dialog interakatif berjalan baik dengan bergabungnya responden melalui jalur telepon interaktif yang melontarkan pertanyaan seputar pelayanan keimigrasian dan langsung dijawab oleh narasumber. (Humas Kanim)