Selasa 10 juli 2018 bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu (Kadiv Im), Ibu Esti Wihahyu N memberikan pengarahan terkait Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I bengkulu. Dalam pengarahan yang didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu (Kakanim) dan Kepala Bidang InteldakSisinfokim Kanwil Kemenkumham Bengkulu (Kabid) tersebut, Ibu Kadiv mengapresiasi capaian target kinerja yang telah terlampaui oleh Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu dan telah terlaksananya sharing data serta pengarsipan dengan baik.

                                                         

Kemudian dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Semeseter I ini Ibu Kadiv menghimbau agar ASN Kantor Imigrasi terus meningkatkan kemampuan kompetensi, dapat menguasai tugas dan fungsinya masing-masing serta peraturan-peraturan. ASN juga harus mengetahui dan menguasai aplikasi-aplikasi terbaru dan Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu agar memiliki Media Center sebagai sumber informasi keimigrasian serta aktif di website dan media sosial pendukung lainnya.  Selanjutnya dalam arahannya Ibu Kadiv juga mengingatkan ASN Kantor Imigrasi Kelas I bengkulu agar selalu fleksibel, yaitu dapat bekerja secara teori di dalam kantor dan dapat juga bekerja di luar kantor/lapangan serta agar tetap menjadi ASN yang berintegritas yang mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi.

Terkait telah terlampauinya target kinerja pada Semester I, diharapkan agar Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu tetap melaksanakan semua target kinerja yang telah ditetapkan. Dalam arahan ini juga ditekankan oleh Ibu Kadiv bahwa Imigrasi mempunyai peran penting dalam pelaksanaan Embarkasi Haji, khususnya Embarkasi Haji Provinsi Bengkulu. Bersamaan dengan arahan dari Ibu Kadiv, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu juga mengaskan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu akan mengawal jemaah haji sampai ke pintu pesawat terbang. Selain itu Kakanim juga menyerukan tentang Strategi komunikasi yang akan dilaksanakan berupa Press Release dan tentang pembentukan Tim PORA Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kabid InteldakSisinfokim juga memberikan arahan tentang sinergitas antara Divisi Keimigrasian dengan Kantor Imigrasi dan pentingnya pelaksanaan kegiatan yang membutuhkan sinergitas seperti Razia/Operasi Gabungan.