img_3298Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu sebagai unit pelayanan publik bertekad untuk senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat, hal tersebut diwujudnyatakan dalam kegiatan  Deklarasi Maklumat Pelayanan Publik, di mana Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu yang dipimpin oleh bapak Rafli, SH. mendeklarasikan untuk senantiasa menjalankan semua standar operasional pelayanan yang berlaku dan bersedia dikenai sanksi apabila tidak melaksanakan. Kegiatan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 6 Oktober 2016 bertempat di ruang pelayanan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, bapak Dewa Putu Gede, Bc.IP, SH., MH. di mana beliau di depan masyarakat pemohon paspor menegaskan bahwa Kantor Imigrasi sebagai unit pelayanan publik harus senantiasa memberi pelayanan yang mudah, nyaman dan transparan, dan semuanya saat ini sudah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I  Bengkulu seperti tersedianya ruang pelayanan yang nyaman, transparansi biaya, informasi keimigrasian berupa website, kios media informasi, pengaduan masyarakat dan sms gateway. Hadir juga dari Ombusdman Perwakilan Bengkulu di mana dijelaskan bahwa Kantor Imigrasi sudah pernah disurvey sebelumnya oleh Ombusdman dan saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu sudah dinilai telah menjadi unit pelayanan publik yang baik.img_3323

Acara ditutup dengan penandatanganan Delkarasi Maklumat Pelayanan Publik oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, dengan disaksikan oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, pihak Ombusdman Perwakilan Bengkulu, para Pegawai Kantor Imigrasi Bengkulu, dan masyarakat yang sedang mengurus jasa keimigrasian.