Dalam rangka mendisiplinkan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Bengkulu dan untuk antisipasi keamanan kantor dan lingkungannya saat cuti bersama lebaran tahun 2017 yang mulai berlaku dari tanggal 23 Juni 2017 s/d 02 Juli 2017, dan sesuai arahan Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, maka Kantor Imigrasi Bengkulu melaksanakan apel sebelum dan sesudah cuti bersama lebaran tahun 2017.

Apel sebelum cuti bersama lebaran 2017 dilaksanakan pada hari Kamis sore tanggal 22 Juni 2017 di halaman Kantor Imigrasi Bengkulu, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, bapak Rafli, SH. dan diikuti oleh semua pegawai dan honorer Kantor Imigrasi Bengkulu. Pada apel tersebut Kepala Kantor menyampaikan imbauan untuk mentaati jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah, masuk kantor tepat waktu, dan melaksanakan piket pengamanan kantor sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepala Kantor kemudian menyampaikan selamat menyongsong lebaran kepada seluruh pegawai dan melepas pegawai yang akan berangkat mudik untuk berlebaran dengan keluarga.

Apel setelah cuti bersama lebaran 2017 dilaksanakan pada hari Senin pagi tanggal 3 Juli 2017 dilaksanakan di dalam gedung Kantor Imigrasi Bengkulu berhubung di luar sedang hujan deras, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, bapak Rafli, SH. dan diikuti oleh semua pegawai Kantor Imigrasi Bengkulu. Pada apel tersebut dilakukan pendataan melalui absen manual terhadap seluruh pegawai yang sudah masuk dan belum masuk kantor. Kepala Kantor menyampaikan ucapan selamat hari lebaran kepada seluruh pegawai, menyampaikan untuk kembali bekerja seperti biasa dengan penuh semangat dan etos kerja yang tinggi. Kemudian apel diakhiri dengan salam-salaman di antara seluruh pegawai dan honorer Kantor Imigrasi Bengkulu.